SEKILAS INFO >
Selamat Datang Di SMAN 1 KALIS
Jum'at, 18-10-2024

Kwarran Kalis Raih 3 Tropi Pada Peringatan HUT Pramuka Ke-63 Tahun 2024

Kamis, 10 Oktober 2024

Foto: Kontingen Kwarran Kalis Pada Kemah Bakti dan Apel Besar HUT Pramuka ke-63 Tahun 2024

Kalis (10/10/2024)-Kwartir Ranting (Kwarran) Kalis raih 3 tropi lomba tingkat penegak putra/putri pada Kemah Bakti dan Apel Besar dalam rangka HUT Pramuka ke-63 yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu pada tanggal 1 s.d. 7 Oktober 2024 di Bumi Perkemahan Wana Raya Uncak Bengawan Kwartir Ranting Putussibau Selatan.

Foto: Suasana Apel Pembukaan Kemah Bakti dan Apel Besar dalam rangka HUT Pramuka ke-63 Tahun 2024

Disampaikan oleh Hamidiah Sa’ad selaku Pembina sekaligus Pimpinan Kontingen Kwarran Kalis bahwa dalam kegiatan perkemahan itu, Kontingen Kwarran Kalis berjumlah 47 orang, terdiri atas 23 orang penegak putra dan 20 orang penegak putri serta 4 orang pembina. “Peserta yang kita utus merupakan anggota dari Gugus Depan Sultan Hamid II-Keumalahayati pangkalan SMAN 1 Kalis”, ungkap Hamidiah Sa’ad.

Foto: Suasana Makan Bersama Kwarran Kalis pada Kemah Bakti dan Apel Besar dalam rangka HUT Pramuka ke-63 Tahun 2024

Foto: Para Pembina dan Peserta dari Kwarran Kalis Pada Kegiatan Pentas Seni Kemah Bakti dan Apel Besar HUT Pramuka ke-63 Tahun 2024

Masih menurut Hamidiah Sa’ad bahwa Kwartir Ranting Kalis mampu mengikuti seluruh rangkaian acara dengan lancar dan bertanggungjawab mulai dari pembukaan hingga penutupan kegiatan. Bahkan Kwartir Ranting Kalis berhasil membawa pulang sebanyak 3 tropi yaitu juara 2 Vocal Grup Kategori Umum, Juara 2 Alat Permainan Edukatif (APE) kategori Penegak Putri dan Juara 3 Lomba Yel-yel Kategori Penegak Putra.

“Semoga apa yang kita raih pada saat ini akan bisa menjadi motivasi supaya kedepan akan lebih baik lagi, dan selalu fokus dalam setiap kegiatan di masa yang akan datang,” tutup Hamidiah Sa’ad.

Sebelum mengikuti kegiatan, kontingen Kwarran Kalis dilepas secara simbolis oleh Camat Kalis, dan diberikan pembekalan singkat oleh Mabigus Gudep Sultan Hamid II-Keumalahayati pangkalan SMAN 1 Kalis pada tanggal 30 September 2024.

Foto: Suasana setelah Apel Pembukaan Kemah Bakti dan Apel Besar dalam rangka HUT Pramuka ke-63 Tahun 2024

Kemah Bakti dan Apel Besar dalam rangka HUT Pramuka ke-63 yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu ini diisi rangkaian kegiatan di antaranya kegiatan keagamaan, olahraga, diskusi, ceramah, gagasan, upacara, wawasan, wisata dan materi umum, kegiatan orang dewasa, perlombaan antar penggalang dan penegak, serta pentas seni. (admin)

GALERI FOTO

PENGUNJUNG